Jumat, 01 Maret 2013

Lewat Axor, Mercedez-Benz Kembali ke Pasar Truk Indonesia


JAKARTA - Setelah sempat menghilang dari pasar truk Tanah Air selama periode 1999 sampai menjelang akhir 2000-an, Mercedes Benz Indonesia siap menggarap kembali pasar truk kategori 3 dan 5 di pasar Indonesia. 
Lewat Axor, Mercedez-Benz Kembali ke Pasar Truk Indonesia
choirul arifin/tribunnews
Menandai masuknya pabrikan Eropa ini di pasar truk, Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan varian bau truk Axor dan Actros dengan memanfaatkan momentum pameran otomotif tahunan Indonesia International Motor Show 2012.
Dr. Claus Weidner, Direktur Utama dan CEO Mercedes-Benz Indonesia menyatakan, masuknya Mercedes-Benz ke bisnis truk Tanah Air tak lepas dari terus menggeliatnya permintaan truk untuk kebutuhan komersial, baik untuk angkutan kargo dan logistik di jalan raya (on road) maupun untuk kebutuhan angkutan tambang dan berkebunan (off road). 
Varian Axor yang diluncurkan adalah Axor 2633S dan Axor 2628, bersama dengan tiga truk Actros yang menyajikan tipe truk yang cocok untuk off-road, pertambangan, dan transportasi minyak dan gas.
“Kami bangga dapat menyajikan truk Axor terbaru di acara bergengsi IIMS 2012 ini. Dengan desain yang lebih aerodinamis, varian ini telah disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia yang membutuhkan truk berkekuatan besar dengan bahan bakar efisien dan mudah dalam perawatan,” kata Olaf Peterson, Commercial Vehicle Director at Mercedes-Benz Trucks.
Kehadiran AXOR 2633S adalah jawaban kebutuhan konsumen akan kendaraan kargo dan peralatan transportasi yang lebih kuat. AXOR 2633S dioperasikan melalui transmisi manual, mudah dikendarai di berbagai medan dan mudah perawatannya. Truk ini menggunakan mesin OM 926 LA 7.200 cc yang dilengkapi dengan Euro 3 standard, turbocharger, intercooler, dan water separator, memungkinkan untuk menghemat bahan bakar.
“Dengan semua kemampuannya, AXOR 2633 S yang baru menyediakan nilai-nilai ekonomi kompetitif dibandingkan dengan truk lain di kelasnya. Dengan varian ini kami sangat optimis bahwa kami dapat bersaing di pasar menengah kendaraan komersial di Indonesia,” jelas Olaf.
Olaf menegaskan, pihaknya memastikan bahwa semua truk Mercedes-Benz yang dipasarkan di Indonesia diproduksi mengikuti standar sistem keselamatan terbaru, dari plating baja yang telah teruji hingga bahan interior yang tahan api

0 komentar:

Posting Komentar